Rabu, 14 April 2010

MIMPI = KEINGINAN ?

Berawal dari kekesalan dengan diri sendiri yang tidak juga 'bangun' dari persembunyianya selama ini....
padahal sudah jelas dikatakan bahwa....JAGAT RAYA ADA DI DALAM DIRIMU...atau...BANGUNKAN RAKSASA YANG SELAMA INI 'ISTIRAHAT' DALAM DIRIMU...dan parahnya lagi aku telah mengetahui pernyataan itu...
tapi kenapa..kenapa sampai saat ini belum juga mengejawantahkan apa yang ada dalam pikiran saya ke sebuah tulisan...
***
jadi kembali berfikir, menanyakan kembali pada diri...pada hati...
kenapa belum juga bisa bener-bener 'greget' mewujudkan mimpi?
sebentar...mimpi? apa benar ini mimpi rika? ada suara dari sudut hati yang lain berkomentar
hhhmmm...mulai saya masukan bisikan itu pada logika saya...
kembali suara itu berkata jika ini benar-benar mimpi kamu, ga ada kata toleransi untuk mewujudkannya, kamu pasti habis-habisan memperjuangkannya agar kelak dia terwujud!
mungkin itu hanya sebuah keinginan kali? lagi-lagi ada suara baru yang saya tak tahu dari mana asal suara itu berasal...
ya..pasti mungkin itu hanya keinginan rika, bukan mimpi rika! c sudut hati mendukung suara yang baru saja datang! saya aja belum tahu identitasnya...udah maen kompak aja tuh suara.
***
saya pernah mendapat sebuah ilmu tentang mimpi!
-eits...bukan menafsirkan bunga mimpi kita setiap malam lwoh-
mimpi akan cepat terwujud jika dia sudah merupakan kebutuhan kita, ya kebutuhan!
mimpi bukan lah sesuatu yang menjadi keinginan kita melainkan kebutuhan, terlebih kebutuhannya sangat mendesak..pasti tuh energi yang di timbulkan untuk mewujudkanya akan berlipat-lipat kali lipat...setelah kita tahu bahwa mimpi kita adalah kebutuhan kita yang mendesak, maka pikiran, hati, diri, akan membuat alasan - alasan yang kuat untuk mewujudkanya...itulah mungkin yang dikatakan kekuatan untuk mewujudkannya akan berlipat-lipat...karena kita punya ALASAN YANG KUAT
***
catatan kecil di atas adalah catatan yang sudah hampir akan terlupakan...
ya...kembali berfikir..(ya berfikir lagi dia)...
semuanya tidak ada yang tidak mungkin!
jika mungkin saat ini 'itu' hanya sekadar sebuah keinginan, maka masih ada waktu untuk merubahnya menjadi sebuah mimpi!
mimpi memiliki sifat yang pasti! tapi...pasti nya ini tidak akan terwujud jika kita hanya terus memikirkannya tanpa ada action untuk mewujudkanya...saat kita mau berusaha menggapainya dia pasti akan hadir, pasti! dan sifat mimpi adalah 'sakit'...sakit karena akan kita bayar dengan pengorbanan yang tidak main-main!

sekarang semuanya tergantung pada masing-masing personal...bertanya kembali pada hati...apakah bener ini mimpi kita? jika bukan, namun kita ingin mewujudkannya...ubahlah keinginan itu menjadi mimpi... dengan mencari alasan-alasan yang kuat agar kita memiliki katalis semangat untk action! tidak ada yang tidak mungkin di dunia selama kita mau berusaha!
Allah g pernah tidur! setiap ikhtiar yang kita lakukan akan ada bayaranya...pasti! Dia Maha Teliti...dia yang paling tau kemampuan kita....
So...lets list the strong reason for persuing our dreams....:D

4 komentar:

  1. bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi2 itu :D
    "Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian."
    — Pramoedya Ananta Toer

    :D :D :D

    hahn

    BalasHapus
  2. mba itu mah aku banget
    Terkadang aku juga bingung sama mimpi ku sendiri.
    Ketika sudah menentukan apa yang ingin aku raih...eh malah tidak dengan kesungguhan hati meraihnya.
    Banyak sekali excuse yang aku buat sendiri sampai-sampai aku lupa untuk mengejar mimpi yang pada awal permulaan begitu ingin kuraih...
    Kadang jadi mikir...
    Apa aku selemah ituh???

    BalasHapus
  3. @ hantu : yupzzz!!! kuryen ente!
    @ oko : list alasan nya berarti dear,,,,hehehe

    BalasHapus
  4. mimipi=cita2 :D
    mimpi hanya akan jadi mimpi kalo hanya H2C (hayu-hayu cicing)
    \m/ \m/ \m/

    BalasHapus