Selasa, 20 April 2010

INDAH PADA WAKTUNYA

Allah maha tahu kemampuan setiap hambaNya dan Dia akan memberikan sesuatu yang kita harapkan tepat pada waktunya! itu Pasti! bukan sebuah teorema, bukan pula sebuah postulat yang harus dibuktikan kebenarannya. Kalimat itu adalah sebuah definisi! D E F I N I S I! dan itu sudah pasti benar kebenarannya...hanya terkadang kita sebagai mahluk yang memliki kemampuan terbatas ini, kurang sabar untuk menanti jawaban waktu yang telah ditetapkan oleh Nya.

Banyak kejadian hidup yang kita lewati dengan hitung-hitungan logika. jika A maka B. dan itu terus menerus masuk ke alam bawah sadar kita dan pada akhirnya menjadi sebuah karakter pribadi untuk memutuskan suatu perkara! Sayangnya lagi yang menjadi karakter kita adalah justru sikap-sikap negatif, takut mencoba, takut di tolak, takut gagal, takut ini, takut itu, dan takut-takut yang lainnya! yang mungkin sebenarnya TIDAK AKAN SAMA SEKALI TERJADI, setelah logika bermain (rumus A maka B tadi) maka diputuskan lah sebuah sikap bertahan pada zona nyaman! Zona yang mungkin aman hanya untuk hitungan beberapa tahun saja! pada akhirnya yang terjadi KITA TIDAK AKAN PERNAH BERUBAH. Itu garansi!

Berubah? memang sebuah kata yang mudah, namun pada prakteknya, sangat amat sulit untuk dilakukan, namun bukan TIDAK MUNGKIN! Berubah adalah harga mahal yang harus dibayar oleh seseorang yang mengerti akan kehidupan itu sendiri! Berubah berarti kita menjadi 'sesuatu' orang yang asing untuk lingkungannya (bagaimana tidak, karena kita bersikap diluar kewajaran kita yang biasa). Kita dapat ambil contohnya...bagaimana keadaan para Nabi terdahulu dalam menyebarkan suatu kebaikan? dia disebut aneh? betul, disebut gila? iya, ditolak beberapa kali? memang! Dan cibiran-cibiran yang lainnya. Namun semua itu merupakan sebuah jalan yang bernama PROSES. Proses perbaikan yang terus-menerus kita perbaiki, yang pada waktunya akan kita petik hasil yang mengaggumkan! Kesuksesan tidak akan berasa indah jika kita mendapatkannya dengan instan (hanya permainan mental saja, naik turun adrenalin yang sebenarnya sudah sering kita rasakan sewaktu menempuh jenjang pendidikan dulu) pertanyaannya? mengapa sekarang, saat ini kita sangat tak terbiasa dengan permainan mental itu? jawabanya adalah karena kita telah berada pada zona aman, zona yang tidak ada penilainya lagi untuk diri kita pribadi.

Terkadang kita berfikir dan merasa bahwa kita adalah orang yang paling sengsara, orang yang tak memiliki potensi! Dan satu hal lagi yang lebih parah! Kita selalu percaya dan tergantung dengan usaha yang kita lakukan! Jarang sekali kita melihat faktor X yang merupakan faktor penentu! Siapa itu faktor X! Kehendak Allah SWT, yang tidak lain kehendak itu hadir karena usaha yang kita lakukan.

indah pada waktunya!
ya...saat usaha telah dilakukan, saat semua sudah berjalan sesuai syariat, maka hasil tetap hak paten miliknya. Tak bisa kita paksakan apa yang kita inginkan. Karena Dia yang Maha Tahu yang terbaik untuk setiap hambaNya dan Kemampuan kita secara pribadi.
Yang jadi pertanyaan lagi? Sekuat apa mental kita saat yang kita harapkan tidak terjadi? Semua itu kembali pada diri masing-masing sebenarnya, sejauh mana ia menggantungkan setiap nasibnya pada Sang Pemilik Nasib. Namun yang pasti! Allah itu tidak pernah tidur! Setiap usaha yang kita lakukan ada nilainya, tak mungkin sia-sia. Mungkin usaha kita sedang ditabung dan akan dibayar pada waktu yang terbaik! Saat Dia menilai kita tak mampu untuk menerima suatu ketetapannya maka tabungan usaha itu yang dia keluarkan agar kita tetap berdiri kokoh!

yaaa...yang menjadi perintah kehidupan kita adalah....USAHA...USAHA...dan USAHA!!!!
dan tetap berfikir positif padaNya! jangan sekali-kali mementukan takdir kita sendiri. "kayaknya g bisa deh" ya iya klo g dijalanin!. Karena setiap diri kita adalah pemenang yang memiliki harga UNLIMITED untuk menjalankan kehidupan ini!

so yang harus kita tanamkan dalam diri ini adalah!
I CAN DO IT! Dengan bimbingan Allah tentunya!

yu ah Bismillah! bergerak...bergerak...bergerak...action! action! jangan banyak mikir pake logika!


*saat semangat itu naik dan kembali turun hanya gara-gara g mau diajak ngobrol*
#pasti ada ganti yang lebih baik# hanya menunggu waktu!

yaaaa.... :D INDAH PADA WAKTUNYA RIKA :D
SEMANGAT!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar